Story

Wardah White Secret Series, Kulit Glowing Ala Bintang Korea Tanpa Bikin Kantong Kering

Perempuan. Adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling rumit. Setiap bulan mereka harus berkutat dengan menstruasi beserta gejalanya, mulai dari sakit pinggang, perut sampai pusing. Ditambah lagi hamil selama 9 bulan dengan segala rasa tidak nyaman dan pantangan untuk mengkonsumsi ini itu. Lalu melahirkan yang dihadapkan pada dua pilihan yakni operasi atau normal dan perjuangan begitu menyakitkan. Urusan dapur yang melelahkan. Bersih-bersih rumah yang tidak ada habisnya.

Apakah hanya itu saja? Saya rasa tidak. Sebagian besar dari mereka ingin tampil sempurna disegala kesempatan. Perempuan selalu memperhatikan detail yang dikenakan dari ujung kepala hingga kaki. Bahkan secuek atau setomboy apa pun, nggak dipungkiri lagi kalau mereka juga rempong serempong-rempongnya. Huft capek! Tapi kami bahagia, kok.

Bicara soal penampilan yang notabene berhubungan dengan pakaian, sepatu, tas dan makeup, perempuan adalah makhluk paling jeli dalam memilih. Mereka tahu mana yang terbaik untuk dirinya. Maka sebisa mungkin untuk tidak salah dalam berbusana, merias dan berperilaku. Ya, kita memang begitu, tidak perlu terkejut. Itu sudah hal lumrah.

Apalagi soal makeup, wah mereka sih jagonya melukis wajah dengan aneka warna sampai benar-benar manglingi. Si tomboy sekalipun setidaknya punya lipgloss atau pelembab agar membuat kulit tetap terjaga dan tidak terlihat kucel saat keluar rumah.

Anyway, dulu sekali saat masih duduk di sekolah menengah atas saya termasuk orang yang bodo amat sama penampilan. Jangankan mau pakai lipgloss, bedak pun nggak pernah dipakai. Padahal ibu adalah orang yang paling getol menyuruh untuk ber-makeup disaat remaja lainnya udah pada pinter dandan. Saya, bomat!

Beranjak ke masa kuliah dengan teman-teman baru. Masa peralihan dari remaja nggak peduli penampilan menjadi perempuan yang selalu ingin tampil sempurna. Mulai memperhatikan setiap detail pakaian mulai dari jilbab, baju, celana sampai sepatu. Nggak hanya itu, kulit yang tadinya kering dan kusam nggak karuan mulai dirawat meskipun cuma pakai sabun wajah 10 ribu rupiah untuk satu bulan!

Sebagai mahasiswa yang nggak ada masalah dengan kulit wajah, pun dengan kantong yang pas-pasan, saya mulai menggunakan pelembap murah di toko beserta cleanser dan toner. Sementara powder hanya menggunakan sebuah brand Umbrella (nama samaran) yang super duper murah dan hanya bisa ditemukan di toko-toko terdekat. Mungkin sekarang sudah langka sekali.

Sadar bahwa menggunakan itu saja tidak bisa meng-cover dalam jangka waktu lama. Apalagi tipe kulit cenderung normal to dry, nggak sadar mulai muncul garis-garis halus di sekitar dahi. Bruntusan juga nggak kunjung selesai sampai mudah terbakar. Meskipun nggak ada masalah dengan jerawat, tapi tetap saja ini semua harus dihentikan dan mulai dengan yang baru.

Maka setelah berpenghasilan sendiri, petualangan survei dari skincare satu ke lainnya dimulai. Kendati mencari yang cocok, saya tidak lantas mencicipi sembarang krim karena nggak semua sesuai, sehingga nanti malah merusak kulit. Jadi cara terbaik yakni bertanya soal produk skincare yang menurut mereka baik, apalagi untuk kulit kering.

Dari semua informasi, saya kumpulkan dan memilih mana yang sekiranya memiliki komposisi pas untuk jenis kulit normal to dry. Adapun bahan-bahan yang saya fokuskan yakni moisturizer untuk melembapkan kulit. Kemudian SPF untuk melindungi dari sengatan sinar matahari agar nggak mudah terbakar. Sementara komposisi lainnya hanyalah pendukung.

Nah, dari semua bahan yang saya targetkan ternyata ada di produk Wardah. Jadi bagaimana cara mengaplikasikannya hingga mantap berlabuh pada satu jenis skincare?

Dimulai dengan Wardah Lightening Series

Datang ke outlet terdekat Wardah untuk pertama kalinya langsung disambut ramah oleh beauty advisor. Mereka lantas bertanya masalah kulit apa yang tengah saya alami. Sejujurnya saat itu saya hanya tidak percaya diri dengan kulit kering sampai muncul garis halus di sekitar dahi. Sekilas memang tampak nggak ada masalah apa pun. Namun foundation, powder dan pelembab apa pun tidak mudah membaur, alhasil membuatnya cracking dan nggak match dengan kulit.

Beauty advisor Wardah cukup baik dalam mendengarkan masalah dari customer. Bahkan mereka mau lho menerima curcolan panjang lebar. Lebih memuaskannya lagi, si mbak juga tell the description per produk skincare agar kita sebagai calon konsumen bisa tahu kandungan, kegunaan, dan manfaat jangka panjang pada kulit. Maka setelah berkeluh kesah sekian lama, akhirnya pilihan jatuh pada Wardah White Secret Series.

Eits, tapi sebelum itu si mbak nggak langsung menyarankan saya untuk mengaplikasikan serie tersebut. Berhubung sebelumnya nggak pernah pakai skincare dan produk perawatan kulit apa pun, maka ia menyarankan untuk kenalan dulu nih dengan Wardah Lightening Series Step 1. Sebelum beradaptasi ke bahan yang lebih berat, alangkah lebih baik untuk mencoba yang ringan terlebih dahulu. Ada tiga varian Wardah Lightening Series Step 1 yang saya aplikasikan yakni Day and Night Cream serta Gentle Wash.

Before going to the step 1, let me introduce my character. Kenapa selama ini saya nggak menggunakan skincare seperti perempuan pada umumnya, mulai dari krim dokter, krim ini itu, serum, facial wash dan lain sebagainya, alasannya karena I’m not the RIBET one. Jadi ketika itu sempat galau apakah skincare ini menghabiskan banyak waktu dan pas untuk saya yang nggak mau rempong sedikit pun. Ternyata, the truth is NGGAK SAMA SEKALI.

Pagi hingga sore hari saya banyak menghabiskan waktu di kantor atau pergi keluar entah ke pusat perbelanjaan, pasar, pinggir jalan dan lain-lain. Maka day cream bisa digunakan sebagai alas makeup. Krim ini sudah mengandung OMC (Octyl Methoxy Cinnamte) dan Benzopheneone yang berfungsi melindungi kulit dari SUV.

Tahukah kamu paparan langsung sinar ultraviolet bisa mengakibatkan beragam masalah kulit, mulai dari mudah terbakar, sensitif, penyebab kanker kulit, jerawatan, dan berminyak. Di tambah pula kandungan moisturizing agent yang dapat melembapkan kululit, AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang bertindak sebagai eksofiliator, vitamin B3, C dan ekstrak Licocrice membantu mencerahkan.

Dari semua kandungan tersebut cukup untuk meng-cover kulit wajah seharian selama beraktivitas di bawah terik matahari. Lebih-lebih bila digunakan secara rutin setiap hari meski tidak beraktivitas justru hasilnya lebih maksimal.

Malam hari lanjutkan dengan Wardah Lightening Night Cream Step 1. Penggunaan krim malam ini lebih baik bila diaplikasikan sebelum tidur. Sebab dengan demikian nutrisi akan bekerja secara efektif. Terlebih night cream banyak mengandung moisturizer yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Pagi hari lakukan pembilasan secara bersih dengan Wardah Gentle Wash.

Setelah dua bulan pemakaian step 1 dan terlihat hasil yang lumayan bagus, seperti noda hitam mulai samar, bruntusan yang sedikit menipis, maka boleh melanjutkan ke step 2. Sebenarnya formula kandungan pada skincare lanjutan ini sama dengan sebelumnya, yang membedakan adalah takaran masing-masing komposisi hingga dua kali lipat.

Cara pemakaian pun sama dengan step 1. Nah, untuk langkah ini saya gunakan selama empat bulan. Dengan catatan, kulit sudah mulai bisa beradaptasi dan hasil lebih terlihat.

Beranjak ke Wardah White Secret Series

Rahasia kulit sehat dan berseri kuncinya adalah konsisten merawatnya. Sebab pula tidak semua skincare cocok dengan tipe kulit, maka setelah beradaptasi dengan Wardah Lightening Series, bisa melanjutkan ke langkah berikutnya yakni White Secret Series.

Rangkaian Wardah White Secret Series diformulasikan khusus agar kulit lebih cerah berseri, melindungi dari SUV, melembapkan sepanjang hari bahkan malam hingga membersihkan ke dalam pori-pori. Nggak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan eye cream yang berfungsi merawat area mata agar bebas dari mata panda dan puffy. Menarik, bukan? Langsung saja yuk ulas per detail jenisnya!

Day Cream, lindungi kulit dari paparan UVA dan UVB

Siang hari yang terik, ditambah dengan debu serta polusi membuat kulit tampak kusam, berminyak sampai jerawatan. Bagi si pemilik kulit sensitif hari-hari demikian bisa jadi yang terburuk. Bagaimana tidak, kulit wajah kotor dan nggak bercahaya bisa mempengaruhi mood, lho. Oleh sebab itu, Wardah White Secret Series menawarkan perawatan siang hari dengan produk Day Cream.

Krim siang ini memiliki tekstur creamy dan putih kental. Dalam satu kemasan berat bersihnya hanya 30 gram tapi sudah diformulasikan dengan SPF 35 dan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB. Kemudian salah satu komposisi andalan dari serie ini adalah Crystal White Active yang mengoptimalisasikan proses pencerahan kulit sehingga lebih tahan lama. Dilengkapi pula dengan Advanced-White Specific System dan Dermapeptide Technology untuk mempermudah penyerapan hingga ke bagian epidermis.

Saat diaplikasikan ke kulit, krim ini memang meninggalkan white cast karena kandungan SPF-nya. Oleh sebab itu aplikasikan secukupnya agar tidak memberikan efek abu-abu pada kulit. Akan tetapi itu semua hanya bersifat sementara karena meskipun kental, day cream lebih cepat meresap dan menyatu. Dengan demikian, kamu bisa menggunakannya sebagai alas makeup juga.

Day cream terdiri dari dua ukuran, yakni kemasan kecil berupa tube dengan netto 17 ml yang bisa dibawa kemana saja, mulai dari traveling hingga ke kantor. Sementara ukuran besar berupa pouch eksklusif dengan netto 30 ml. Penggunaannya secara rutin bisa membantu mempercepat pencerahan, memberikan efek glowing dan melembapkan dalam waktu yang cukup lama, sehingga kulit wajah terasa kenyal.

Malam hari saatnya bersihkan dengan cleanser dan toner

Well teman-teman, malam hari adalah waktu yang tepat untuk merelaksasikan diri termasuk kulitmu. Bisa dibilang inilah saat paling favorit untuk melakukan me time setelah seharian di depan laptop atau beraktivitas di luar ruangan.

Malam hari pula seluruh sel kulit akan bekerja lebih optimal baik dalam proses penyerapan nutrisi maupun menjaganya agar tetap cantik saat keesokan harinya. Maka tidak ayal para beautician menyarankan agar lakukan perawatan kulit setiap malam untuk membuatnya lebih segar dan sehat.

Seri White Secret menawarkan deretan produk night care yang wajib banget kamu coba. Pertama aplikasikan Pure Brightening Cleanser ke seluruh wajah serta leher. Tekturnya creamy dan putih layaknya susu sehingga mudah meresap ke dalam pori-pori. Kandungan AHA-nya mampu mengangkat kotoran, minyak, hingga polusi secara maksimal.

Lanjutkan dengan penggunaan Exfoliating Lotion. Kemasan sama dengan Pure Brightening Cleanser, namun keduanya memiliki keterangan yang berbeda di bagian depan. Teksturnya cair memberikan efek segar dan menenangkan pada kulit. Produk ini mengandung AHA yang baik dalam membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit mati. Di samping itu, noda hitam juga akan tersamarkan. Didukung pula oleh Advanced-White Specific System untuk proses pengotimalan pencerahan.

For your information, kita butuh sekali lho guys exfoliation toner seperti ini. Sebab setelah seharian beraktivitas secara tidak sengaja kulit menyerap racun, bahan kimia lain hingga polusi. Maka guna dari lotion ini yakni membantu menetralisir itu semua, sehingga kulit lebih sehat.

Kapas yang digunakan untuk mengaplikasikan exfoliation biasanya tampak kotor. Nggak perlu khawatir, sebab itu artinya seluruh kulit mati telah terangkat dengan sempurna. Penggunaan secara rutin membuat kulit lebih kenyal, segar dan bebas sel kulit mati tentunya.

Apakah hanya cukup sampai di sana? Tentu tidak. Lanjutkan perawatan malam hari dengan membilas wajah. Salah satu produk yang bikin betah mengelus-elus kulit wajah yakni Wardah White Secret Facial Wash. Ialah berupa gel bening dan ketika digosokkan akan mengeluarkan sedikit busa sehingga lebih cocok dengan kulit normay to dry.

Secara umum produk ini bisa membantu dalam mencerahkan dan menghaluskan dengan kandungan AHA-nya. Sementara Lactic Acid memberikan efek melembapkan. Facial Wash bisa diaplikasikan kapan saja misal saat pagi hari untuk membilas Night Cream atau sore hari untuk mengangkat kotoran serta makeup.

Lebih sempurna dengan essence dan serum

Perawatan dengan Wardah White Secret kurang sempurna bila tidak dibarengi dengan Essence. Karena merasa penasaran dengan varian tersebut, akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba. Untuk ukuran essence, produk ini terbilang cukup terjangkau lho. Itupun kemasan sudah dilengkapi dengan box, tutup berwarna silver yang terlihat eksklusif, wadah yang sepintas seperti kaca tapi ternyata plastik dengan finishing doff dan netto 100 ml (bisa habis berapa bulan tuh!).

Berbeda dengan essence pada umumnya yang memiliki aroma kuat, Pure Treatment Essence sama sekali tidak memiliki wewangian apapun, sehingga terlihat seperti benar-benar air. Kendati demikian sudah dilengkapi dengan formula khusus mulai dari Actinida Polygama Fruit Extraxt, Leontopodium Alpinum Extract dari bungan edelweis, dan vitamin B3.

Awalnya, kulit bagian dahi terlihat begitu kusam dan penuh dengan bruntusan. Tapi dengan teknologi skin Awakening System dan Sodium Hyaluronate-nya justru mampu melembutkan dan menghaluskan kulit. Cara penggunannya pun mudah yakni hanya dengan meneteskan 2-3 tetes pada telapak tangan lalu tepuk-tepukkan ke seluruh wajah serta leher.

Baru diaplikasikan kulit wajah terasa segar, kenyal, dan glowing layaknya bintang Korea. Setelah menunggu kering dan benar-benar terserap sempurna oleh kulit, lanjutkan dengan Intense Brightening Essence atau pada umumnya dikenal dengan serum.

Ini dia nih salah satu poduk dari White Secret Series favorit. Kemasannya kecil terbuat dari keramik berwarna putih dan sedikit glossy. Seperti serum pada umumnya, tutup juga berfungsi sebagai pipet sekaligus sehingga cairan di dalamnya tetap steril.

Dengan netto 17 ml, kamu nggak perlu khawatir akan kehabisan dalam waktu sebentar. Ukuran tersebut sudah disesuaikan dengan pemakaian setiap hari, sehingga produk lebih tahan lama. Tekstur tidak begitu cair maupun creamy. Teteskan sedikit saja pada bagian dahi, pipi, dagu dan hidung (kalau saya sih begitu wkwk), lalu oles secara merata hingga ke bagian leher.

Pada pemakaian pertama akan terasa cekit-cekit, terutama pada bagian-bagian kulit yang mengelupas, berjerawat dan luka. Tetapi akan terasa dingin saat mulai menyerap ke dalam lapisan kulit. Produk ini mengandung Advanced White Specific System, Crystal White Active dan Silver Vine Extract. Formula tersebut membantu dalam memutihkan wajah dengan cara meregenerasi kulit.

Rasa cekit-cekit sebenarnya merupakan reaksi kulit terhadap formula di dalamnya. Ditambah pula dengan moisturizer yang membantu dalam melembapkan dan membuat kulit terasa kenyal. Tunggu hingga beberapa saat sampai cairan benar-benar terserap dan kering, kemudian lanjutkan dengan night care selanjutnya.

Makin putih dan glowing sempurna dengan White Secret Night Cream

Pada umumnya, Night Cream dibuat dengan kandungan moiturizer lebih banyak. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa lembap di kulit. Dilengkapi pula dengan Advanced White Specific System yang membantu dalam memutihkan. Nah, selama penggunaan hindari pada daerah mata dan lekas bilas dengan Wardah White Secret Facial Wash apabila sudah lebih dari 7-8 jam. Di samping itu juga hindari paparan sinar matahari karena justru akan merusak strukturnya.

Perawatan malam komplit dengan Wardah White Secret Series secara rutin membuat kulit terasa lebih lembap, glowing, halus, dan bersih. Bila sebelumnya bruntusan datang tanpa permisi dan kulit kering kerontang, kini sudah mulai ternutrisi dengan baik.

Meski bernama White Secret, namun pengalaman saya yang masih menggunakan produk ini nggak benar-benar memutihkan, hanya mencerahkan dan membuat kulit lebih baik dari sebelumnya. Pengaplikasian secara teratur setiap hari akan memberikan hasil maksimal bak bintang Korea.

Lantas bagaimana sih dengan harganya? Tenang saja, semahal-mahalnya produk Wardah masih bisa dijangkau dengan kantong kering sekalipun! Ini skincare-ku, mana skincare-mu?

You may also like...

2 Comments

  1. Sayang aku nggak cocok pake skincare wardah mbak, malah bruntusan dan langsung breakout mukaku huhu

    1. indahhikma says:

      iya kik, perawatan apapun itu kembali ke jenis kulit masing2. Yang penting kita pake-nya konsisten, nggak gampang ganti ini itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *