Product Review

Ikan Sidat vs Salmon, Berikut Penjelasan Nutrisinya Versi Generos

Hai Bunda, sudah kenalan dengan Generos nutrisi otak , bukan? Iya, ibu pintar mengenal suplemen ini karena dapat membantu mengatasi speech delay serta meningkatkan kecerdasan anak. Itu semua dikarenakan manfaat kandungan alami didalamnya, yaitu ikan sidat. Komposisi ini memiliki gizi luar biasa melebihi ikan salmon, seperti omega 3, vitamin A, E, protein serta masih banyak lagi lainnya.

Generos memilih ikan sidat sebagai salah satu bahan utama karena terbukti memiliki gizi tinggi. Kandungan omega 3 dan protein albumin lebih dari ikan salmon. Bahkan nih, Dinas Kelautan dan Perikanan mencatat bahwa vitamin B1 dan B2 yang terdapat di dalamnya 25 kali dari pada susu sapi.  Itu baru sekilas lho Bunda, masih banyak jenis nutrisi dan manfaat lain dari komposisi ini.

Berbeda dengan ikan salmon, ikan sidat berbentuk panjang seperti belut dan memiliki penampilan seperti ular. Ini merupakan makanan yang populer, terutama di Jepang. Oleh sebab itu, di Negeri Matahari Terbit dijuluki Unagi. Berdasarkan kekayaan nutrisi itulah, Generos memformulasikan varietas ikan air tawar tersebut dengan takaran pas hingga menjadi suplemen otak terbaik untuk si kecil.

Pasti Bunda penasaran dong, mengapa Generos lebih memilih ikan sidat dibanding ikan salmon sebagai salah satu komposisi utamanya. Yuk, lihat perbandingan kadar nutrisi per 100 gram antara keduanya berikut ini!

1. Perbandingan omega 3

Ikan Sidat

Omega 3 merupakan nutrisi yang selalu ada pada suplemen anak, termasuk Generos. Ini adalah sumber asam lemak rantai panjang EPA dan DHA yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan sehat buah hati. Bekerja pada fungsi sel otak membuat si kecil memiliki kecerdasan luar biasa. Di tambah lagi dengan manfaat menurunkan risiko kanker serta mengurangi peradangan.

Ikan sidat memiliki kandungan omega-3 lebih tinggi dari ikan salmon. Hal ini membuktikan bila Generos nutrisi otak dapat meningkatkan kemampuan si kecil dalam berbagai hal, seperti berbicara, mengingat, aktif dan memiliki ide-ide cemerlang.

2. Perbandingan protein

Komposisi Generos

Selanjutnya yakni kandungan protein. Seperti dilansir dari Abbott Family bahwa anak yang suka pilih-pilih makanan umumnya kekurangan nutrisi ini. Padahal sangat penting dalam menjaga kesehatan buah hati. Mengonsumsi protein secara cukup setiap hari akan meningkatkan konsentrasi, imunitas, selalu energik, pertumbuhan baik dan mampu mengatasi luka agar cepat sembuh.

Oleh karena itu, Generos suplemen otak menjadikan ikan sidat sebagai komposisi pentingnya karena memiliki kandungan protein tinggi yakni 23,7 gram per 100 gram-nya. Jumlah tersebut tentu saja lebih banyak dari ikan salmon yang hanya mengandung 22 gram.

3. Perbandingan vitamin A

Komposisi Generos

Sudah tahu kan jika vitamin A berperan penting terhadap kesehatan mata? Faktanya, nutrisi ini punya beberapa manfaat penting bagi buah hati, lho. Adapun fungsinya yakni meningkatkan kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan berbagai membran dan jaringan dalam tubuh, proses perbaikan cepat di dalam dan luar tubuh, serta mempengaruhi pertumbuhan tulang serta gigi. Intinya memastikan perkembangan fisik dan struktural si kecil tumbuh secara tepat.

Sadar akan kandungan tersebut sangat penting bagi buah hati, Generos nutrisi otak menjadikan ikan sidat sebagai sumber nutrisi terpentingnya. Sebab memiliki kadar vitamin A 126% dari asupan harian dibandingkan ikan salmon yang hanya 9%.

4. Perbandingan vitamin E

Ikan Sidat

Kenapa sih vitamin E juga turut penting dalam perkembangan dan kesehatan buah hati? Sebab nutrisi ini berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh yang dapat melindungi membran sel dari kerusakan. Selain itu juga bermanfaat bagi kulit dengan melindungi dari radiasi ultraviolet dan terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah infeksi.

Fakta menarik lain tentang vitamin E ialah bukan keluarga vitamin esensial yang mencakup tokoferol dan tokotrienol. Ialah alfa-tokoferol yang diakui memenuhi kebutuhan anak dan perlu dikonsumsi bersama lemak agar dapat diserap baik serta optimal.

Beruntungnya, ikan sidat pada Generos suplemen otak juga mengandung vitamin E sebesar 4 mg per 100 gramnya. Angka tersebut tentu lebih tinggi dari ikan salmon yang memiliki 3,55 gram saja. Dengan takaran demikian, asupan vitamin E harian si kecil dapat terpenuhi dengan baik.

5. Perbandingan mineral

Generos nutrisi otak

Sama halnya dengan vitamin, mineral juga membantu si kecil agar tumbuh sehat. Tubuh menggunakan mineral untuk banyak hal, mulai dari membangun tulang kuat hingga mengirimkan impuls saraf. Beberapa juga digunakan dalam pembuatan hormon serta mempertahankan detak jantung normal.

Komposisi ikan sidat pada Generos turut berperan dalam penyumbangan mineral dalam tubuh buah hati. Nah, berikut ini merupakan jenis, manfaat serta perbandingan kadar masing-masing mineral pada Unagi dan ikan salmon per 100 gram:

  • Seng

Seng membantu sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit serta infeksi. Selain itu, dapat berperan dalam menyembuhkan luka.

Ikan sidat: 23.3 mg

Ikan salmon: 0,5 mg

  • Kalsium dan fosfor

Kalsium dan fosfor merupakan mineral yang memiliki fungsi penting dalam membangun tulang serta gigi kuat. Sebab si kecil cenderung aktif, seperti berjalan, berlarian melompat hingga memanjat, maka membutuhkan keseimbangan yang bisa didapat dari kedua nutrisi ini.

Kandungan kalsium dan fosfor diperoleh dari ikan sidat yang ada pada Generos nutrisi otak. Walaupun ikan salmon juga memilikinya, namun juara kadar tertingginya ada pada Unagi.

Kalsium:

Ikan sidat: 20 mg

Ikan salmon: 9 mg

Fosfor:

Ikan sidat: 23,3 mg

Ikan salmon: 0,5 mg

  • Zat besi

Tubuh si kecil membutuhkan zat besi untuk membuat hemoglobin. Itu merupakan bagian dari sel darah merah yang membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, sehingga semua organ bisa tetap sehat dan hidup.

Ikan sidat: 0,5 mg

Ikan salmon: 0,34 mg

Wah, ternyata kandungan ikan sidat sebanyak dan setinggi itu ya! Dengan demikian mengkonsumsi Generos secara rutin dapat membuat buah hati berkembang secara optimal, terutama pada bagian otaknya. Bantu Anak Lancar Bicara dengan memberikan suplemen otak ini 5 tetes 2 kali sehari untuk usia 9 bulan – 1,5 tahun, 7-10 tetes 2 kali sehari pada usia 1,5 – 6 tahun, dan 11-15 tetes 2 kali sehari bagi anak usia 7-16 tahun.

Bunda bisa mencampurkan dengan susu agar mendapatkan sensasi rasa madu yang menyegarkan sekaligus manfaat lebih atau diteteskan secara langsung supaya lebih praktis.  Oh ya, jika masih penasaran dengan Generos nutrisi otak, boleh langsung intip media sosialnya di bawah ini untuk mendapatkan berbagai macam informasi menarik terkait buah hati.

Instagram: generos.id

Facebook: generos.id

Tiktok: generos.id

Youtube: Official Generos

Disamping itu, Generos juga punya kejutan lagi nih buat Bunda. Podcast Parenting Terbaru akan hadir kembali pada 5 November 2021 dengan beragam tema dan isu menarik seputar perkembangan anak. Nantikan Live Streaming Launching Podcast Halo Bunda di Youtube Official Generos. Menariknya, juga akan ada hadiah dan ilmu bermanfaat. Maka dari itu terus stay tune media sosial Generos untuk info lebih lanjut.

Tonton tayangan di bawah ini dulu yuk sambil nunggu 5 November 2021 datang, Bun!

Bersama Generos Anak Tumbuh Sehat Ceria!

You may also like...

Leave a Reply