Product Review

Tahapan Kemampuan Interaksi Anak Usia Golden Age Bersama Generos Nutrisi Otak

Mengikuti perkembangan buah hati sungguh menyenangkan ya, Bun? Sebab golden age hanya ada di waktu balita dan tidak ditemui lagi di masa depan. Ini adalah periode si kecil memiliki rasa ingin tahu tinggi serta bereksplorasi. Tugas Bunda yakni menemani, memberikan pelajaran serta Generos nutrisi otak. Keseimbangan antara pembelajaran dan pemberian suplemen akan menjadikan tumbuh kembang anak berjalan optimal.

Bicara soal perkembangan anak nih, apa sih yang dimaksud dengan poin tersebut? Apakah hanya berlaku pada fisiknya saja yang semakin tinggi? Tentu saja tidak, karena juga melibatkan pertumbuhan dalam keterampilan sosial, emosional, perilaku, pemikiran dan komunikasi. Semua bidang tersebut saling berkaitan dan Generos nutrisi otak ikut serta dalam pengotimalannya.

Mengkonsumsi Generos nutrisi otak secara rutin akan merangsang perkembangan dan menciptakan jutaan koneksi lebih cepat di masa golden age. Maka dari itu, ini adalah waktu yang tepat untuk membangun fondasi dengan memberikan pembalajaran, menjaga kesehatan, melatih perilaku yang baik.

Anyway, anak memiliki tahap-tahap perkembangan utamanya dalam berinteraksi. Sebagai pedoman dalam melaksanakan pembelajaran, simak yuk Bun tahapannya berikut ini bersama Generos Nutrisi Otak!

Usia 1 tahun

Hazel Hawa Hanalei

Di usia 1 tahun, buah hati mengalami perkembangan luar biasa. Ia mulai bisa mengenali wajah orang-orang di sekitarnya, seperti mama, papa, kakak, kakek dan nenek. Ini merupakan fase tepat bagi Bunda untuk memperkenalkan si kecil pada anak-anak lainnya. Mulai dengan komunikasi dasar, seperti menunjuk dan bersuara sembari berekspresi.

Penting juga menunjuk suatu obyek sambil mengatakan namanya. Cara tersebut bertujuan untuk mengenalkan pada berbagai macam hal di sekitar. Ketika melihat nenek, kakek, dan orang-orang lain, anak mulai menyapa dengan berbagai macam reaksi, seperti senyuman, tangisan, hingga ocehan.

Pada usia ini, Bunda perlu menyiapkan Generos nutrisi otak 5 tetes dua kali sehari. Aturan pakainya yaitu teteskan langsung ke mulut anak atau  larutkan pada susu favorit. Salah satu komposisi unggulan yakni pegagan mampu menstimulasi pertumbuhan otak, sehingga buah hati bisa lebih aktif, komunikatif, dan kooperatif. Terlebih juga meningkatkan daya ingat agar ia mampu menghafal benda-benda di sekitarnya.

Usia 2 tahun

Leo Blacker

Pada kisaran usia 2 tahun, anak mulai bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar. Si kecil aktif terlibat dalam berbagai permainan bersama anak sesusianya. Namun mereka cenderung bermain masing-masing, sehingga tidak banyak interaksi yang dilakukan.

Di usia tersebut, anak juga kerap berebut mainan sembari menyatakan, “Ini milikku!”. Hal ini wajar saja terjadi karena ia belum bisa memahami perspektif lainnya. Dilansir dari Parents.com, di masa ini buah hati berperilaku sosial yang mencerminkan pemikiran egosentris dan keinginan. Maka dibutuhkan peran orang tua untuk mengajarkan tindakan yang benar.

Selain itu, tugas Bunda dan Ayah juga memperluas hubungan agar buah hati mulai berinteraksi di luar. Contohnya seperti bermain di rumah kakek dan nenek, menyapa kasir di supermarket, mengajaknya kumpul keluarga, dan lain sebagainya. Ini bertujuan agar ia mengerti cara bersikap baik kepada semua orang.

Jangan lupa memberikan Generos nutrisi otak 7-10 tetes dua kali sehari. Sebab di usia ini si kecil cenderung picky, maka campurkan tetesan suplemen dengan makanan berkuah. Bisa pula disertakan dalam susu untuk dikonsumsi sebelum tidur. Tumbuh kembang akan semakin optimal karena komposisi ikan sidat yang mengandung Omega 3 dan Protein Albumin yang bermanfaat dalam menumbuhkan neuron otak tidak aktif, sehingga si kecil memiliki daya tangkap maksimal serta memperkuat ingatannya.

Usia 3 tahun

Belle Zhuo

Di usia 3 tahun biasanya si kecil mulai bersekolah playgroup. Langkah ini dapat membantunya bersosialisasi dan berkesempatan menjalin persahabatan dengan teman-teman seusianya. Akan tetapi, juga perlu pengawasan serta pembelajaran dari orang tua.

Anak usia 3 tahun umumnya sudah mengerti tentang obyek di sekitar, termasuk kebiasaan orang. Oleh sebab itu tidak ada salahnya memulai pembelajaran imajinasi, seperti berpura-pura menjadi dokter, berdandan, dan aktivitas kreatif lainnya.

Di sisi lain, konsep berbagi mungkin masih sulit diterapkan bagi anak seusianya, namun perlu memberikan pemahaman tentang pentingnya saling memberi, menghormati, menyelesaikan konflik sendiri dan perilaku positif lainnya.

Dalam hal ini, Generos nutrisi otak merupakan suplemen pendamping agar si kecil dapat mengembangkan kemampuannya, terutama komunikasi. Formula lima bahan utama, seperti pegagan, ikan sidat, mengkudu, madu hutan dan temulawak memberikan manfaat penting dalam perkembangan otak, sehingga buah hati lebih unggul dalam berbagai hal, seperti kreativitas, adaptasi, interaksi, prestasi, karakter positif hingga meningkatkan daya ingat.

Pastikan agar Bunda rutin memberikan Generos nutrisi otak sesuai dengan aturan pakai. Adapun cara minumnya yakni 5 tetes dua kali sehari untuk usia 9 bulan hingga 1,5 tahun, 7-10 tetes dua kali sehari pada anak usia 1,5 sampai 6 tahun. Ketika buah hati sudah beranjak usia sekolah atau remaja, Generos juga masih bisa mendampingi perkembangannya, lho. Caranya yaitu memberikan 11-15 tetes dua kali sehari.

Khusus bagi si picky eater, Generos nutrisi otak bisa dicampurkan ke dalam air hangat atau makanan favoritnya. Kendati sebagai produk suplemen, namun Generos memiliki rasa yang pas. Menarik, bukan?

Oh ya, Bunda juga perlu mewaspadai adanya Generos palsu. Oleh sebab itu harus kroscek terlebih dahulu ciri dari produk aslinya. Caranya dengan intip melalui akun media sosial Generos berikut ini. Selain mengetahui tanda dari keorisinalan, ibu pintar juga dapat mengikuti berbagai informasi menarik seputar buah dan ilmu parenting.

Instagram: generos.id

Facebook: generos.id

Tiktok: generos.id

Youtube: Official Generos

Generos nutrisi otak sangat mengerti kebutuhan Bunda. Melalui saluran Youtube resmi, Generos berbagi program menarik, salah satunya yakni Podcast Halo Bunda yang menghadirkan influencer untuk berbagi ilmu bermanfaat seputar dunia anak.

Semangat Bantu Anak Lancar Bicara ya, Bun!

You may also like...

Leave a Reply